Jumpa dengan artikel saya lagi, untuk kesekian kalinya saya menulis artikel tentang belajar seo, karena pada sebelumnya saya juga sudah menulis beberapa pengertian tentang seo, tentunya dengan pemahaman saya karena saya masih pemula jadi artikel ini juga untuk blogger-blogger pemula. untuk yang merasa sudah master tidak disarankan membaca artikel ini. :D

SEO “Search Engine Optimization” dalam bahasa bloggernya pengoptimalan mesin pencari, nah… apa itu mesin pencari ? kalau anda belum tahu saya kasih tahu, mesin pencari itu seperti google, yahoo, msn, microsoft, detiksearch, dll. menurut saya pengertian seo itu sendiri adalah bagaimana caranya agar page / halaman blog atau web kita bisa tampil di halaman pertama. tujuanya untuk apa ? logikanya jika anda mencari sesuatu di google tentunya anda akan meng-klik web dari halaman pertama tersebut bukan ? nah kurasa seperti itulah sedikit pengertian tentang seo.